Pengecatan Lantai Epoxy, Solusi Jitu Cat Keramik Tanpa Bongkar

Pengecatan lantai epoxy di permukaan keramik sekarang ini menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang. Tentu saja, dibandingkan dengan mengganti keramik, jika ingin memberikan nuansa baru, akan lebih baik bila mengecatnya. Tetapi, hal yang sering terngiang-ngiang adalah, apakah cat ini bisa diaplikasikan.

Mungkin, Anda sering mendengar aplikasi cat di permukaan beton, ternyata material cat ini juga bisa digunakan pada keramik. Selain untuk penggantian warna, biasanya keramik yang kurang kokoh bisa membuat fungsi yang dimilikinya berkurang, alhasil konstruksi lantai harus diperbarui sehingga fungsinya bisa maksimal.

Banyaknya orang yang memilih pengecatan dengan menggunakan bahan cat epoxy ini mungkin memberikan Anda sedikit pertanyaan seperti mengapa banyak orang yang lebih memilih cat epoxy ini dibandingkan dengan metode lain, padahal ada banyak jenis lantai yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika ingin merubah suasana rumah.

Pengecatan lantai epoxy

Berbagai Keunggulan Pengecatan Lantai Epoxy

Pengecatan lantai dengan menggunakan metode epoxy ini tentu memiliki berbagai macam keunggulan. Pertama, permukaan lantai bisa menjadi lebih rata. Kekurangan dari lantai keramik ialah mempunyai sekat pembatas yang membatasi satu keramik dengan keramik lainnya.

Dengan adanya nat ini, permukaan lantai tidak bisa terlihat rata secara sempurna sehingga akan menganggu kenyamanan Anda. Selain itu, penggunaan epoxy ini juga akan membuat lantai menjadi terlihat lebih bersih. Pada lantai keramik yang menggunakan nat, nat menggunakan semen putih sehingga bisa menjadi sarang kotoran.

Dengan adanya nat ini, tampilan lantai menjadi terlihat sangat kotor. Tetapi, jika permukaan keramik telah dilapisi terlebih dulu dengan epoxy, kotoran nantinya tidak akan mudah tertempel, bahkan lapisan cat akan melindungi lantai Anda dari kotoran yang bersifat cair.

Ketiga, kekuatan lantai menjadi semakin bertambah. Keunggulan lain dari cat epoxy adalah menambah kekuatan lantai, sehingga lapisan keramik ini bisa membuat lantai menjadi lebih kuat untuk menampung beban yang tinggi. permukaan yang sudah dilapisi dengan epoxy juga tidak mudah retak walaupun terkena benturan berat.

Terakhir, masa penggunaan lantai akan lebih lama. Material epoxy ini bisa membuat masa penggunaan lantai menjadi lebih lama, bahkan lantai yang dilapisi dengan epoxy ini bisa bertahan minimal selama 5 tahun tanpa melakukan renovasi ulang lagi.

Pengecatan lantai epoxy

Cara Menentukan Budget Pengecatan Lantai Epoxy

Sebenarnya, selain berbagai keunggulan di atas, cat epoxy juga memiliki harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau untuk semua kalangan. Untuk masalah penentuan harga, sebenarnya berdasarkan berbagai macam hal seperti luas area yang nantinya akan menggunakan cat epoxy.

Selain luas area, hal lain yang menentukan adalah ketebalan aplikasi cat epoxy, merek cat yang dipergunakan hingga lokasi bangunan atau gedung. Contohnya seperti, Anda memiliki area rumah yang luas, dan semua lantai akan dilapisi dengan cat epoxy ini, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan akan cukup besar.

Lebih-lebih bila ditambah dengan Anda ingin menggunakan merek cat epoxy yang berkualitas serta ketebalan yang cukup tinggi. Berbagai hal di atas merupakan penentu harga yang harus disiapkan ketika ingin mengaplikasikan cat epoxy untuk rumah.

Jika cat epoxy akan digunakan untuk gedung, tentu harganya akan berbeda lagi, apalagi gedung memiliki luasan yang lebih besar dibandingkan dengan hunian, belum lagi karena sering digunakan oleh orang banyak, ketebalan yang digunakan pasti berbeda dengan hunian. Sehingga, harga tidak bisa Anda pukul rata begitu saja.

Selain menentukan budget, pemilihan jasa yang akan digunakan untuk mengaplikasikan cat epoxy ini juga harus dipilih dengan baik. Kami, JASACAT siap untuk membantu Anda mengaplikasikan cat epoxy di seluruh jenis bangunan mulai dari gedung hingga rumah hunian. Kami memiliki pengalaman selama bertahun-tahun lamanya dengan tenaga kerja pengecatan lantai epoxy yang profesional.